Baru di Bentuk, KL Lazismu PRM Sungai Lulut terima kunjungan Lazismu Kab.Banjar

Baru di Bentuk, KL Lazismu PRM Sungai Lulut terima kunjungan Lazismu Kab.Banjar

“kami menyambut baik kedatangan Lazismu Kabupaten Banjar bagaimana pun KL Lazismu PRM Sungai Lulut yang awalnya kami rekomendasikan untuk di bentuk, alhamdulillah bisa disetujui dan didukung penuh dengan adanya kunjungan ini yang mana didalamnya tadi terdapat penyampaian informasi tata cara menjalankan Lazismu di Kantor Layanan,”

Noorliyaqin, Ketua PRM Sungai Lulut

SUNGAI LULUT-Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar (26/10) mengunjungi Kantor Layanan (KL) Lazismu Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sungai lulut.

Kunjungan yang berlokasi di kediaman salah seorang PRM Sungai Lulut tersebut dilatarbelakangi setelah dikeluarkannya surat keterangan pendirian dan pengangkatan badan pelaksana di KL Lazismu PRM Sungai Lulut. Kunjungan ini sendiri diikuti oleh perwakilan PRM Sungai Lulut, Seluruh Pelaksana KL Lazismu PRM Sungai Lulut dan beberapa perwakilan Badan Pelaksana Lazismu Kabupaten Banjar.

Ginanjar Sutrisno, Manajer Lazismu Kabupaten Banjar dalam kunjungan tersebut menyampaikan secara umum mengenai tentang kedudukan Lazismu sebagai lembaga milik persyarikatan muhammadiyah.
“keberadaan Lazismu di seluruh level pimpinan maupun amal usaha muhammadiyah sangatlah penting karena Lazismu ini merupakan satu-satunya lembaga di Muhammadiyah yang bertugas dalam menghimpun dana masyarakat,”ujarnya.

Selain itu Ginanjar sapaan akrab pemuda tersebut juga menyampaikan terkait program sesuai pedoman program yang dikeluarkan Lazismu pusat terdapat pilar-pilar.
“jadi di lazismu sendiri ada beberapa pilar seperti pilar pendiidkan, ekonomi, dakwah, sosial kemasyarakatan, kesehatan dan program rutin, dari pilar tersebut terdapat beberapa program yang bisa dijalankan namun saran saya untuk mengawali pergerakan di KL Lazismu Sungai Lulut sebisa mungkin menjalankan yang dianggap mampu dulu setelah itu bertahap untuk menambah program lainnya,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *