Gelar Pertemuan, Lazismu Banjar & Layanan Syariah Link Aja jajaki kerjasama

Gelar Pertemuan, Lazismu Banjar & Layanan Syariah Link Aja jajaki kerjasama

“dengan komunikasi baik yang telah terjalin kami berharap dapat sama-sama mensyiarkan mengenai digitalisasi dalam berdonasi. Apalagi Link Aja yang merupakan Badan Usaha Milik Negara yang juga merupakan dompet digital pertama mengeluarkan Layanan Syariah di Indonesia”

Ginanjar Sutrisno, Manajer Lazismu Kabupaten Banjar

Martapura, Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar (06/10) Menggelar pertemuan dengan Layanan Syariah Link Aja Area Kalsel-Teng di Salah satu kedai kopi di Martapura.

Pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai langkah awal penjajakan kerjasama dalam menggaungkan donasi menggunakan QRIS (Quick Respon Indonesia Standart) melalui dompet digital khususnya melalui Link Aja.

Ginanjar Sutrisno, Manajer Lazismu Kabupaten Banjar menyampaikan hasil kajian indeks literasi zakat yang dikeluarkan oleh Baznas terkait pemahaman digital paymen zakat yang cukup tinggi.

“beberapa waktu yang lalu kami telah di sampaikan mengenai hasil kajian indeks literasi zakat nasional tahun 2020 yang menunjukkan untuk variable pemahaman digital paymen zakat menjadi tertinggi dibadingkan variable pada pemahaman lanjutan yang lain seperti pemahaman program zakat itu sendiri, ”ujarnya.

Ginanjar menambahkan melihat potensi tersebut Lazismu Kabupaten Banjar yang telah lama berkomunikasi baik dengan Link Aja Area Kalsel-teng tertarik untuk bekerjasama.
“dengan komunikasi baik yang telah terjalin kami berharap dapat sama-sama mensyiarkan mengenai digitalisasi dalam berdonasi. Apalagi Link Aja yang merupakan Badan Usaha Milik Negara yang juga merupakan dompet digital pertama mengeluarkan Layanan Syariah di Indonesia

Dikutip dari website www.bi.go.id, QRIS adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code yang dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Cara penggunaannya cukup sederhana, yakni dengan memindai atau memilih gambar yang terdapat QRIS melalui PJSP, maka langsung bisa berdonasi dan memberikan sedekah atau infaq terbaiknya dengan memanfaatkan E-Wallet atau Aplikasi Pembayaran Digital seperti Gopay, Link Aja, Ovo, Dana dan lain-lain.

Adapun pertemuan tersebut diikuti oleh pihak Link Aja yakni Fikri Taufani (Koordinatir Layanan Syariah Link Aja Area Kalsel-Teng) dan pihak Lazismu Kabupaten Banjar yakni Ginanjar Sutrsino selaku Manajer dan Muhammad Nashir, Staf Program & Penghimpunan dan. (MDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *