Kirimkan Ustad Ke Belangian, “Da’i Mandiri” di Mulai

Kirimkan Ustad Ke Belangian, “Da’i Mandiri” di Mulai

Belangian-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu), pimpinan daerah pemuda muhammdiyah dan Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kabupaten Banjar (18/04) kirim Ustad Muhammad Fikri (Wakil Ketua PDPM Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama PDPM Kab.Banjar) ke Desa Belangian.

Desa Belangian Sendiri merupakan satu dari banyak desa di Waduk Riam Kanan, Aranio. Untuk Menuju Ke sana memerlukan waktu kurang lebih jam menggunakan perahu.

Hasmi Ridho, Ketua MCCC Kab. Banjar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menyampaikan maklumat PP Muhammadiyah tentang covid-19.

“Kami melaksanakan kegiatan ini selain mengisi kajian agama juga di sampaikan mengenai Maklumat PP Muhammadiyah tentang Covid-19 serta Cara Beribadah Bulan Ramadhan ketika di tengah Wabah Covid-19 bisa di ketahui warga di sana,”ujarnya

Ridho menambahkan alasan memilih desa Belangian sebagai lokasi dikirimnya ustad/dai.

“Belangian menjadi penting untuk kita kirimkan dari karena lokasinya cukup jauh bahkan listrik di pagi hari belum ada maka informasi sulit untuk sampai di tambah lagi di Belangian itu sudah dapat julukan Kampung Muhammadiyah Karena hampir seluruh warga di sana merupakan warga muhammadiyah,”tambahnya.

di hubungi pasca terlaksananya kegiatan tersebut, Ustad Fikri menyampaikan bahwa acara berlangsung lancar dan terlihat antusias warga.

“alhamdulillah berjalan dengan lancar dan warga sangat antusias mendengarkan dan yang terpenting kami tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,”tandasnya.

Di akhir kegiatan juga dilaksanakan penyerahan semprotan diisnfektan guna menjaga masjid terhindar dari virus covid-19. (MDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *